Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPolitikHasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Pilkada Diserahkan ke KPUD NTB

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Pilkada Diserahkan ke KPUD NTB

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon pilkada serentak tahun 2018 di NTB di RSUD Provinsi NTB sejak tanggal 8 hingga 15 Januari 2018, Tim pemeriksa kesehatan menyerahkan hasil pemeriksaan ke KPUD Provinsi NTB, Selasa (16/1).

Ketua KPUD Provinsi NTB, H. Lalu Aksar Anshori menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua IDI NTB, Direktur RSUD NTB, Kepala BNN NTB ketua HIMPSI dan Ketua Tim pemeriksa kesehatan yang telah tuntas melakukan pekerjaan pemeriksaan kesehatan balonkada.

“Tim pemeriksa kesehatan ini dalam bekerja sangat kredibel, propesional dan independen dengan melakukan pemeriksaan yang sangat ketat kepada para bakal calon,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa tim pemeriksa akan melakukan penyerahan hasil pemeriksaan secara simbolis kepada KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota di NTB yang mengikuti pilkada serentak 2018.

Dikatakannya, nantinya hasil periksaan menjadi salah satu calon persyaratan maju pilkada.

“Karena hasil ini merupakan saalah satu persyaran pencalonan,” katanya.

Dia menekankan bahwa untuk persyaratan pencalonan kesehatan bakal calon tidak ada perbaikan karena hasil pemeriksaan bersifat final dan tidak bisa di ulang berbeda dengan persyaratan lainnya.

Menurut Aksar, hasil pemeriksaan kesehatan ini menjadikan kontribusi yang besar bagi semua dimana semua tentu ingin memiliki calon yang mempunyai integritas, sehat secara jasmani dan rohani. Dan hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan kepada balonkada setelah sebelumnya dilakukan rapat pleno antara KPU Provinsi dengan KPU kabupaten/kota.

Sementara ketua IDI wilayah NTB, dr. I Komang Grudug, M Ph menyatakan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan IDI, HIMPSI dan BNN mempercayai RSUD Provinsi NTB untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi balobkada tentu dengan berbagai pertimbangan karena sudah memenuhi prosedur persyaratan.

“Hasil pemeriksaan ini smuanya berdasarkan juknis dan prosedur yang telah ditentukan KPU sebagai dasar kami melakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Dia  mengatakan bahwa secara administrasi hasilnya sudah di selesaikan pagi ini,dan di harapakan agar pergunakan semestinya dalam proses pilkada.

Bersamaan, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H. Lalu Hamzi Fikri, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPUD Provinsi NTB yang telah mempercayakan RSUD Provinsi NTB sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan terhadap balonkada.

Fikri mengatakan kedatangannya ke KPUD Provinsi NTB untuk menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan balonkada.

“Hasil pemeriksaan kesehatan balonkada ini bersifat obyektif tanpa interpensi dari siapapun. Apapun hasilnya yang kami serahkan sudah bersifat final,” pungkasnya sebelum prosesi penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -