Kapolda NTB turun pantau Pos Operasi Ketupat Gatarin 2018. (ist)

HarianNusa.com, Mataram – Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB didampingi kasat Brimob, Dir Lantas, Dir Polair, Kabid Propam melaksanakan pengecekan Pospam OPS Ketupat Gatarin 2018, Senin (11/6).

Kapolda NTB Brigjen Pol Ahcmat Juri mengatakan, pihaknya bersama Danrem 162/WB ingin mengetahui langsung kesiapan personil yang ditugaskan.

“Baik di pos pengamanan, pos pelayanan serta sarana prasarana untuk pelaksanaan tugas, sehingga ketika terjadi sesuatu diwilayahnya tersebut dapat ditanggulangi oleh anggota yang bertugas di lokasi tersebut,” tegasnya.

Adapun yang dicek oleh Kapolda NTB antara lain, jumlah personil dari berbagai unsur, alat bantu untuk pelaksanaan pospam serta kelengkapan Pospam.

Pada pengecekan tersebut, selain kesiapan anggota sarana prasarana. Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB memberikan bingkisan lebaran kepada  anggota Polri dan TNI yang ditugaskan pada setiap Pospam dan Posyan.

iklan

Kapolda NTB berharap kepada seluruh personil yang bertugas di Pospam serta Posyan yang dilibatkan pada setiap Pospam dan Posyan agar bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik pada saat beraktifitas baik saat ini maupun pada saat merayakan hari raya idul Fitri,” pungkas Kapolda NTB.

Sementara Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana SH.,SIK., mengatakan, kebersamaan Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB dalam pengecekan Pospam dan Posyan operasi ketupat Gatarin 2018 mencerminkan kekompakan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Sehingga masyarakat dapat melaksanakan hari raya idul Fitri dengan aman dan kondusif,” tandasnya. (sat)

Komentar
iklan