Ketua Koni NTB, Andi Hadianto menyerahkan Pataka Persani ke Ketua Persani NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi. (Istimewa)

HarianNusa.com – Pengurus Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2022 resmi dikukuhkan di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin, 5 November 2018

Pengukuhan pengurus Persani langsung oleh Ketua Koni NTB, Andi Hadianto. Andi menyerahkan Pataka Persani ke Ketua Persani NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Gubernur NTB, Zuklieflimansyah, turut hadir dalam pengukuhan tersebut. Tidak hanya gubernur, Kadispora NTB, Husnandiati Nurdin dan sejumlah pejabat teras Provinsi NTB meramaikan acara.

Baiq Diyah Ratu Ganefi dalam sambutannya mengatakan, atlit persani memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Namun menurutnya, beberapa persoalan yang menjadi perkerjaan rumah antara lain, sarana dan prasarana latihan, makanan dan gizi atlet serta pendidikan atlet.

Baiq Diyah menyatakan di bawah kendalinya, Persani NTB akan memperhatikan gizi atlet, pendidikan atlet dan keseharian atlet.

“Bagaimana kita bisa menjadikan atlet berprestasi sementara di satu sisi gizi atlet tidak terjamin, selain itu kita akan memantau keseharian atlet dan terutama pendidikannya, jadi atlet ini selain sehat juga berprestasi,” ujarnya.

Terkait sarana dan prasarana latihan atlet, Baiq Diyah menegaskan persoalan tersebut telah dibicarakan dengan Gubernur NTB beserta Dispora NTB. Dalam waktu dekat Pemprov NTB akan membahas fasilitas latihan bagi atlet Persani. Baiq Diyah menyatakan untuk latihan diperlukan ruangan yang cukup besar karena beberapa cabang olahraga (cabor) di Persani membutuhkan ruangan yang luas.

“Kita sudah bicarakan dengan pak gubernur dan Kadispora, InsyaAllah kita akan dibantu. Ada tujuh cabor dalam Persani dan beberapa cabor memang membutuhkan ruangan yang luas dan tinggi,” urainya.

Andi Hadianto mendukung kepemimpinan Baiq Diyah di Persani. Menurut Andi, Baiq Diyah merupakan sosok yang tepat untuk menahkodai Persani. Ia juga mendukung program yang diusung Baiq Diyah terutama gizi atlet.

“Menjadi atlet senam itu tidak mudah, dibutuhkan fisik dan tenaga yang benar-benar fit. Gizi atlet itu penting, bagaimana bisa melakukan gerakan bila napasnya ngos-ngosan,” ujar Andi.

Baiq Diyah resmi menjadi ketua Persani NTB periode 2018-2022 menggantikan ketua sebelumnya yang dipegang Kepala Dinas Perdagangan, Selly Putu Andayani. (sat)

Komentar