Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKota MataramGelar Wisuda, UNW Harap Wisudawan Majukan Bangsa

Gelar Wisuda, UNW Harap Wisudawan Majukan Bangsa

- Advertisement -

HarianNusa.com Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram Gelar  Wisuda XXIX di Rinjani Balroom Hotel Lombok Raya pada, Kamis 29 November 2018.

Acara Rapat Terbuka Senat tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Mujahidin Nahdlatul Wathan, Hj. Sitti Raehanun Zainuddin Abdul Majid.

Dalam sambutannya, Umi Raehanun sapaan akrabnya, mengucapkan selamat kepada wali mahasiswa dan seluruh wisudawan atas sematan gelar yang telah diraih. Tidak lupa  ia mengimbau kepada seluruh peserta wisuda untuk terus mencintai ilmu dan memberikan sumbangsih besar kepada bangsa dan negara melalui karya dan keilmuan sesuai bidang masing-masing.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada rektor dan seluruh civitas akademika yang telah berhasil meluluskan sebanyak 600 mahasiswa.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan para orang tua wali, anak-anakku sekalian saya himbau untuk tetap mencintai ilmu dan memberikan sumbangsih besar kepada negara dan bangsa melalui keilmuan masing-masing baik dalam dunia kerja maupun yang lainnya, saya juga mengucapakan terimakasih kepada bapak rektor dan seluruh civitas akamdemika yang telah mampu mengantarkan kita pada acara hari ini. Wisuda merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah lembaga pendidikan tinggi dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UNW Mataram TGH. Lalu Gede M. Ali wire Sakti, Lc. Ma dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta wisuda untuk terus mengembangkan ilmunya untuk kemajuan bangsa dan negara, tetap menjaga keutuhan NKRI melalui bingkai pancasila, karena itu itu dinilai ajaran-ajaran dan harapan pendiri Universitas Nahdlatul Wathan TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid yang juga Pahlawan Nasional dari NTB.

“Kami harapkan kepada seluruh wisudwan/wisudawati untuk terus mengembangkan ilmu yang telah didapatkan di kampus kita tercinta ini, terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalu bingkai pancasila, itu ajaran yang diajarakan pahlawan nasional kita, pendiri Universitas Nahdlatul Wathan Mataram,” terangnya

Selain itu Gede Sakti juga menyampaikan kepedulian UNW dalam pengembangan SDM dibuktikan dengan diadakannya program beasisiwa Rektor bagi mahasiswa yang berprestasi, yang ia harapkan supaya SDM yang daerah maupun Bangsa punyai untuk tetap diakomodir demi kemajuan Pendidikan.

“Bentuk kepedulian UNW terhadap pengembangan SDM dibuktikan dengan Adanya Program Beasiswa Rektor, silahkan kuliah di UNW, Jika kita punya keinginan besar terhadap ilmu insyaallah pasti ada jalan, kita cuma harapkan supaya SDM kita sebagai aset bangsa bisa kita akomodir dengan baik,” tutupnya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -