fbpx
Beranda Pendidikan Ustad Yusuf Mansur Beri Kuliah Umum di Unram

Ustad Yusuf Mansur Beri Kuliah Umum di Unram

HarianNusa.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) menggelar Kuliah Umum bertajuk Membangun Karakter Tangguh dan Jiwa Wirausaha Generasi Milenial dengan mendatangkan Ustad Yusuf Mansur sebagai narasumber, di gedung Dome Universitas Mataram, Jumat, 22 Februari 2019.

Acara yang merupakan hasil kerjasama Jurusan S1 pendidikan Bahasa dan Seni dengan Jurusan S2 Magister Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unram ini dibanjiri oleh peserta, gedung Dome yang berkapasitas tujuh ratus orang tak mampu menampung peserta dari mahasiswa, pegawai dan dosen.

Dr. Johan Mahyudi, yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana menjelaskan alasan memilih ustad kondang yang kerap disapa Ustad YM ini sebagai pembicara karena dianggap memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang wirausaha dan gayanya yang terkesan milenial dianggap lebih dekat dengan mahasiswa, sehingga suasana kuliah umum diharapkan menjadi lebih cair dan materi yang disampaikan lebih mudah diterima mahasiswa.

“Ustad Yusuf Mansur adalah orang yang populer, hampir semua generasi milenial mengenal beliau, dan pembawaan beliau kan milenial banget, jadi cocok sekali dihadirkan dikampus. Jika terlalu akademis, kami hawatir nanti terlalu kaku dan teoritik,” ungkap Johan.

Wakil Rektor bidang Akademik Agusdin, hadir mewakili rektor pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Wakil Rektor I itu berharap kuliah umum yang terselenggara kali ini dapat memberikan khazanah baru dan merubah pola pikir mahasiswa.

“Mahasiswa FKIP waluapun nantinya menjadi seorang guru, akan tetapi jadilah guru yang entrepreneur,” tegasnya.

Kedatangan Ustad YM di Unram merupakan yang pertama kalinya. “saya sangat senang sekali bisa datang ke Universitas Mataram, ini adalah pertama kalinya saya ke sini,” Ungkap Ustad YM.

Dalam penyampaiannya Ustad Yusuf Mansur mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesannya selama ini membangun bisnis adalah selalu bersandar kepada Allah SWT.

“Jika kalian ingin ditolong Allah, maka tolonglah agama Allah,” jelasnya sambil mengutip Ayat Al-quran Surah Muhammad Ayat 7.

Ustad YM juga menjelaskan metode untuk memiliki karakter yang tangguh dan jiwa wirausaha adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan selalu memohon pertolongan dari Allah. (sat)

Komentar