Solidaritas dari Bima dan Mataram untuk Korban Kabut Asap

HarianNusa.com, Mataram – Kabut asap yang masih terus menutupi langit Riau, Jambi dan Kalimantan sangat mengganggu aktifitas dan kesehatan warga. Hal ini mengundang simpati berbagai kalangan, termasuk warga Kota Mataram dan Bima.

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB melakukan aksi solidaritas peduli bencana kabut asap yang terjadi di Sumatra dan Kalimantan, Minggu pagi (22/9/2019. Aksi ini di lakukan serentak di 2 kota sekaligus, yaitu di  Kota Bima dan Kota Mataram.

Di Kota Bima, para relawan melakukan long march dari Paruga Nae dan berakhir di lapangan Sera Suba. Kegitan diisi dengan orasi kemanusiaan, teatrikal, simbolis pemakain masker dan penggalangan dana.

Sedangkan di Kota Mataram aksi terpusat di acara car free day di jalan Udayana Mataram. Relawan juga melakukan Aksi long march, teatrikal, penggalangan donasi, penandatanganan diatas kain putih. Aksi solidarity’s ini juga didukung dengan aksi barbershop kemanusiaan oleh komunitas LBC (Lombok Barberman Community) Henna, Mos, dan Bem Yarsi Mataram.