Jumat, April 19, 2024
BerandaKota MataramKPUD Kota Mataram Perkuat Sinergitas dengan Media

KPUD Kota Mataram Perkuat Sinergitas dengan Media

- Advertisement -

HarianNusa.Com, Mataram – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan penguatan partisipasi media massa dalam penyampaian informasi pelaksanaan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Mataram tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram menggelar Media Gathering bersama sejumlah awak media bertempat di Lesehan Green Asri Mataram, Kamis, (12/12/19).

Untuk itu, KPU Kota Mataram berharap peran serta dari media massa untuk menyukseskan jalannya pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota di Mataram tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin mengatakan bahwa dalam rangka pilkada 2020 ini, pihaknya selalu berupaya untuk mendekatkan diri dengan stakeholder guna untuk menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota di Mataram.

,"Suksesnya pemilu tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk dari media massa,".ucapnya

Ia mengatakan, berkaca pada pemilu 2019 kemarin, pelaksanaan pemilu di Kota Mataram terbilang sukses, hal tersebut karena peran dari semua stakeholder. Karenanya kesuksesan tersebut ingin kembali diulang pada pimilihan walikota dan wakil walikota Mataram 2020 nanti.

,"Karena itu dengan pemilu yang sukses maka pilkada juga harus sukses di Kota Mataram,"ujarnya.

Pada pemilu 2019, tingkat partisifasi di Kota Mataram mencapai 81 persen di atas target nasional sebesar 77 persen dan juga tidak ada gugatan untuk DPRD Kota Mataran.

Sedangkan saat ini untuk menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota Mataram, pihak KPU Kota terus melakulan sosialisasi ke masyarakat.

"Saat ini kita sudah melakukan sosialisasi dengan turun di enam kecamatan dan tahun 2020 nanti kita akan turun hingga ke RT agar terkait dengan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota bisa tersampaikan kesemua lapisan masyarakat," ungkapnya.

Dalam silaturahim ketua dan anggota KPU Kota Mataram yang juga dihadiri oleh pihak KPID NTB, KPUD juga meminta masukan dan saran dari media untuk sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan pilkada selanjutnya.

Perwakilan sejumlah media, baik elektronik maupun cetak dalam kesempatan itu memberikan berbagai masukan, saran, dan pendapatnya kepada KPU Kota Mataram terkait pelaksanaan Pilkada Kota Mataram 2020 mendatang. Tak ketinggalan pihak KPID NTB juga turut memberikan masukan. (f3)

Ket. Foto:
Acara Media Gathering KPU Kota Mataram bersama sejumlah awak media. (HarianNusa.Com/f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -