Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineTambah Koleksi Medali NTB, Rini Kurniati Pertahankan Emas di Cabor Kempo

Tambah Koleksi Medali NTB, Rini Kurniati Pertahankan Emas di Cabor Kempo

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Aceh – Cabang Olahraga (Cabor) Kempo buka kran medali emas perdana, setelah Rini Kurniati berhasil tumbangkan lawannya pada ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di GOR KONI Aceh, Kamis (19/9/24).

Medali emas pembuka dari cabor Kempo ini diraih oleh Rini Kurniati di Nomor Randori 55-60kg Putri. Raihan ini disebut-sebut sebagai awal yang positif bagi cabor Kempo NTB. "Ini medali Pembuka kita di cabor Kempo. Mudahan hasil ini semakin meningkat di laga selanjutnya," Kata Pelatih Kempo NTB Sinpei Hadi Gunawan.

Perempuan yang biasa disapa Rini ini tampil di ajang PON untuk kedua kalinya. Menariknya, di penampilan keduanya ini, Rini berhasil pertahankan tradisi Emas yang diraih di PON Papua lalu. Sejak babak kualifikasi, ia tampak meyakinkan. Di partai awal babak kualifikasi, hingga babak semifinal selalu menang. Partai final pun sudah ditangan.

Di partai Final, Rini bertemu dengan atlet asal Riau. Pada laga final ini, pertandingan berlangsung sengit. Lawannya tampak lebih tinggi, sehingga sesekali Rini mencari celah agar poin tetap masuk. Namun atas perjuangannya yang optimal, Rini mampu m numbangkan musuhnya, setelah dinyatakan menang poin. "Alhamdulillah saya masih konsisten, karena bisa pertahankan raihan medali emas di ajang PON," Ucap Rini penuh Syukur.

Bagi Rini, pengalaman kedua tampil di ajang PON ini sangat berharga. Apalagi ia sukses pertahankan medali emasnya. Meski lawan-lawannya sudah banyak yang berpengalaman di ajang Nasional. Selain mampu pertahankan medali emas, Rini juga semakin banyak mendapat ilmu. "Saya bangga bisa pertahankan medali emas PON. Semoga teman-teman atlet lainnya juga bisa pertahankan prestasinya," harap Rini.

Untuk diketahui, Pada game cabor Kempo, hampir seluruh atletnya tampil prima. Dari 9 nomor yang diturunkan, setidaknya ada 4 nomor yang masuk final, satu nomor semifinal, tiga nomor masih kualifikasi, dan satu nomor sudah amankan perunggu. Penampilan para atlet Kempo ini menjadi harapan bagi kontingen NTB.

Karena peluang medali emas di Cabor Kempo cukup banyak dan terbuka lebar. Sehingga cabor yang raih dua emas di PON Papua 2021 lalu ini diprediksi bakal menjadi lumbung emas buat NTB, terutama bagi kluster aceh. (HN3)

Ket. Foto:
Atlet Kempo NTB berlaga di PON XXI Aceh-Sumut. (Ist)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Jumat, September 20, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Jumat, September 20, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -