fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Februari 28, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,334,634
Total Kasus
Updated on 28/02/2021 1:13 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Resmi Dibubarkan, Polda NTB Minta Anggota Monitor Keberadaan HTI

Resmi Dibubarkan, Polda NTB Minta Anggota Monitor Keberadaan HTI

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM telah mencabut status badan hukum Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ormas tersebut kini resmi dibubarkan pemerintah.

Pembubaran HTI tersebut ditindaklanjuti dengan memonitor aktivitas HTI. Direktur Sabhara Polda NTB, Kombes Pol Harries Budiharto mengingatkan pada anggotanya untuk melakukan monitor pada aktivitas HTI sekaligus melarang anggotanya untuk terlibat dalam kegiatan yang dilakukan HTI.

“Kaitannya dengan masalah pembubaran HTI, saya minta rekan-rekan juga memonitor keberadaan HTI dan yang lain-lainnya. Jangan sampai kita ikut di dalamnya, karena ini kaitannya dengan ormas keagamaan, jangan sampai kita tidak mengerti ternyata yang kita sering kumpul di situ dianggap membekengi mereka,” ujarnya saat memberikan arahan dalam apel pagi di Mapolda NTB, Jumat (21/7).

- Advertisement -

Hal tersebut agar tidak ada persepsi di tengah masyarakat bahwa polisi membekingi maupun mendukung HTI. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah sesuai dengan diterbitkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang mengubah UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Perwira Polisi berpangkat melati tiga tersebut meminta agar anggotanya mulai menghindar dan mengantisipasi aksi anarkis yang sewaktu-waktu bisa terjadi oleh pihak yang tidak menerima keputusan pemerintah terkait pembubaran Ormas HTI.

“Jadi saya minta agar anggota yang aktif di dalam hal ini tolong mulai menghindar dan mengantisipasi segala bentuk aksi anarkis yang bisa saja terjadi kapanpun oleh pihak-pihak yang kontra terhadap pembubaran ormas HTI,” pungkasnya. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemkab Lobar Menangkan Sengketa Lahan Puskesmas dan Pasar Seni

HarianNus.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memenangkan sengketa aset daerah. Kali ini pemkab Lobar menang atas sengketa lahan puskesmas dan pasar...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia