Uang Tips Restoran di Gili Trawangan di Gondol Maling

588
Pelaku berinisial HZ diduga mencuri uang tips di sebuah restoran di Gili Trawangan. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Utara – Akhirnya kasus pencurian dengan pemberatan di Restoran Chill Out, Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara terungkap. Pelaku berinisial HZ berhasil ditangkap polisi.

Pelaku mencuri uang tips pada tiping box yang ada pada ruang office restoran tersebut. Pelaku melancarkan aksinya Jumat (28/7) lalu. Seorang karyawan restoran pada Selasa (1/8) melihat uang pada tiping box tersebut raib.

Tiping box tersebut telah rusak. Karyawan restoran kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Pemenang.

“Uang tiping box setiap bulan biasanyapenuh, tapi bulan ini cuma Rp 1,4 juta. Ada bekas kaki dan tangan pada plafon,” ujar Kapolsek Pemenang, Iptu Hilmi Manossoh Prayugo SIK.

Penyidikan pun dilakukan. Tidak lama berselang HZ berakhir diringkus polisi. Dia mengaku melakukan aksi pencurian tersebut.

“Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan masuk pada ruang office melalui plafon dan membuka baut pengunci tiping box dengan menggunakan obeng,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihak restoran mengalami kerugian Rp 15 juta. Kini pelaku diamankan di Mapolsek Pemenang untuk proses penyidikan lanjutan. (sat)