Gudang PLN Tanjung Karang Terbakar

278
Gudang PLN Tanjung Karang dilalap api. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Gudang PLN Tanjung Karang, Kota Mataram dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (23/8). Kobaran api membumbung tinggi ke udara disertai kepulan asap hitam dan tebal.

Warga yang tinggal di sekitar bangunan gudang PLN tersebut tampak panik. Pasalnya, api terus membakar dan hampir mengenai rumah warga. Beberapa warga yang tinggal di dekat kebakaran terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu warga berusaha memadamkan kobaran api. Namun api terus membesar dan membakar pohon-pohon sekitar. Kabel dan tingan listrik PLN juga ludes terkena api.

Api baru berhasil dipadamkan empat jam kemudian. Api dipadamkan atas gigihnya pemadam kebakaran dan warga yang terus berusaha memadamkan api.

Sementara, jalan di Tanjung Karang ditutup lantaran banyaknya masyarakat yang menyaksikan kebakaran hebat tersebut. Polisi juga melakukan penutupan jalur untuk memudahkan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Pasalnya rute untuk sampai ke lokasi melewati gang kecil di perkampungan warga.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK mengapresiasikan masyarakat yang turut membantu memadamkan api. “Api sudah dapat dipadamkan berkat kerja keras kita semua. Termasuk warga,” ujarnya.

Polres Mataram akan menyelidiki apa penyebab kebaran tersebut. Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran gudang PLN Tanjung Karang tersebut. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online