fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 24, 2021
Update Covid-19 Indonesia
977,474
Total Kasus
Updated on 23/01/2021 10:29 pm
Beranda Headline Gudang PLN Tanjung Karang Terbakar

Gudang PLN Tanjung Karang Terbakar

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Gudang PLN Tanjung Karang, Kota Mataram dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (23/8). Kobaran api membumbung tinggi ke udara disertai kepulan asap hitam dan tebal.

Warga yang tinggal di sekitar bangunan gudang PLN tersebut tampak panik. Pasalnya, api terus membakar dan hampir mengenai rumah warga. Beberapa warga yang tinggal di dekat kebakaran terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu warga berusaha memadamkan kobaran api. Namun api terus membesar dan membakar pohon-pohon sekitar. Kabel dan tingan listrik PLN juga ludes terkena api.

- Advertisement -

Api baru berhasil dipadamkan empat jam kemudian. Api dipadamkan atas gigihnya pemadam kebakaran dan warga yang terus berusaha memadamkan api.

Sementara, jalan di Tanjung Karang ditutup lantaran banyaknya masyarakat yang menyaksikan kebakaran hebat tersebut. Polisi juga melakukan penutupan jalur untuk memudahkan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Pasalnya rute untuk sampai ke lokasi melewati gang kecil di perkampungan warga.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK mengapresiasikan masyarakat yang turut membantu memadamkan api. “Api sudah dapat dipadamkan berkat kerja keras kita semua. Termasuk warga,” ujarnya.

Polres Mataram akan menyelidiki apa penyebab kebaran tersebut. Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran gudang PLN Tanjung Karang tersebut. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia