Rally Wisata Keliling Lombok Dihadiri 300 Peserta Se-Indonesia

63
Foto bareng pejabat daerah dan peserta Rally Wisata 2017. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Sebanyak 300 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) putaran III Rally Wisata 2017 di Lombok. Acara tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin SH., M.Si di Eks. Bandara Selaparang, Rembiga, Kota Mataram, Sabtu (26/8).

Kegiatan tersebut diinisiasikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebelumnya, Kejurnas Rally Wisata putaran I digelar di Sulawesi Selatan, sementara putaran kedua digelar di Bajarmasin.

Rencananya para peserta nantinya akan melintasi rute-rute wisata di Pulau Lombok. Sementara Wagub NTB mengapresiasikan kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai suatu kesempatan untuk mempromosikan destinasi wisata di NTB. Ia mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat harus bahu-membahu membenahi destinasi wisata di NTB.

“Pemerintah daerah dan masyarakat harus senantiasa berbenah diri. Bukan hanya akan berkonstribusi bagi peningkatan popularitas destinasi wisata NTB di kancah nasional, bahkan manca negara. Pada waktunya akan memperkuat daya tarik dan kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Kejurnas tersebut akan terbagi menjadi empat trayek dan dua etape, dengan jarak sekitar 300 km. Acara tersebut akan berlangsung selama 26 hingga 27 Agustus 2017. Lokasi yang ditempuh yaitu pada daerah wisata di Lombok. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=