Bobol Indomaret di Sriwijaya Mataram, Pelaku Dikepung Polisi

736
Pelaku berinisial YD (23) sembunyi di balik tumpukan kardus di Indomaret Sriwijaya Mataram. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Polsek Cakranegara melakukan penangkapan terhadap seorang pembobol retail moderen di Mataram. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 05.00 Wita, Senin (28/8) tadi.

Sebuah Indomaret di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram dibobol oleh pelaku berinisial YD (23), pria asal Jempong, Kota Mataram. Pelaku nyaris saja mengambil puluhan slop rokok berbagai jenis dan juga membobol berangkas retail tersebut.

Aksinya digagalkan oleh polisi berkat informasi warga yang curiga adanya aktivitas mencurigakan di dalam Indomaret tersebut. Warga kemudian menelpon polisi, yang segera ditindaklanjuti oleh polisi dengan mendatangi lokasi.

“Kita menerima informasi dari warga terkait adanya suara berisik di dalam retail tersebut. Kemudian anggota turun dan melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujar Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah SIK yang ditemui usai penangkapan.

Polisi mengepung pelaku pembobolan retail modern. (satria/hariannusa.com)

Pelaku beserta barang bukti puluhan rokok kemudian dibawa menuju Polsek Cakranegara. Sementara hasil introgasi saat ini pelaku mengaku melancarkan aksinya dengan diantarkan oleh temannya ke lokasi. Pelaku kemudian masuk seorang diri. Rencananya, rekan pelaku akan menjemput pelaku kembali usai mencuri barang.

Saat ditangkap polisi, pelaku saat itu tengah bersembunyi di belakang puluhan kardus barang. Pelaku frustasi karena tidak ada jalan lagi untuk kabur dari kepungan polisi. Dengan mudahnya pelaku kemudian diamankan.

YD sebelumnya pernah ditangkap Polsek Mataram atas kasus pencurian besi. Kini ia kembali melancarkan aksi pencurian.

Pelaku mengaku masuk ke retail tersebut sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi. Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan melakukan penjemputan terhadap rekan pelaku. (sat)