Jumat, April 19, 2024
BerandaHeadlineACT-MRI NTB Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Pengungsi Rohingya

ACT-MRI NTB Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Pengungsi Rohingya

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ketua Relawan, Aksi Cepat Tanggap – Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Wilayah NTB, Lalu Muhammad Alfian menyampaikan telah menyerahkan sumbangan berupa donasi ratusan juta rupiah untuk pengungsi Rohingya di Myanmar. Senin, (11/9).

“Jumlah 101 juta rupiah adalah akumulasi dari bantuan yang dititipkan Pemprov NTB, aksi kawan Pemuda Pancasila NTB, Donasi KAMMI NTB, KAMMI UIN Mataram, MAN 2 Mataram, TK Putra 1 Mataram, AUI NTB dan BEM Unram,” katanya.

Disampaikan Alfian, jumlah tersebut belum termasuk donasi yang diterima ACT-MRI NTB yang ada di beberapa Kabupaten di NTB.

Selain itu, diserahkannya bantuan tersebut ke ACT pusat, terang Alfian guna diteruskan langsung kepada para pengungsi di Rohingya. Nantinya, bantuan yang akan dikirimkan tersebut akan dikonversi menjadi paket pangan dan kebutuhan harian, seperti makanan, minyak, tepung, baju, dan terpal untuk tenda.

“Proses distribusi bantuan paket pangan amanah dari masyarakat Indonesia, Total sebanyak 1.100 paket bantuan dari Indonesia diterima oleh ribuan pengungsi di Kamp Kanzarpara dan Balukhali,” katanya.

Terkait pengumpulan dana? Alfian menyampaikan bahwa akan ada tahapan pengumpulan dana selanjutnya. Nantinya, ia berharap bisa terkumpul dana lebih besar, sehingga bantuan yang akan dikirim ke Rohingya bisa lebih maksimal.

“Kita sedang mempersiapkan kembali bantuan, 100 truk bantuan logistik, 2.000 ton beras melalui Kapal Kemanusiaan untuk Rohingya, 1.000 shelter di perbatasan Banglades,” katanya.

Terakhir, Alfian menyampaikan harapannya agar bantuan yang telah diserahkan tersebut bisa mengurangi beban pengungsi Rohingya yang tengah berada pada masa kritis dan sangat membutuhkan uluran tangan. (sta)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -