fbpx
23 C
Mataram
Senin, Oktober 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
389,712
Total Kasus
Updated on 26/10/2020 8:53 am
Beranda Headline HUT TNI ke-72, TGB “Angkat Topi” untuk TNI

HUT TNI ke-72, TGB “Angkat Topi” untuk TNI

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 dipusatkan di eks bandara Selaparang, Rembiga, Kota Mataram, Kamis (5/10). Peringatan HUT tersebut mengambil tema “TNI Kuat Bersama Rakyat.”

Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrapnya disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi inspektur dalam upacara peringatan HUT tersebut. TGB juga membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

TGB secara langsung menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap segenap jajaran TNI yang telah memberikan pengabdian dan dharma bhakti terhadap NKRI dan daerah NTB.

- Advertisement -

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, veteran, purnawirawan, Polri hingga ASN, TGB mengatakan bahwa TNI sebagai alat negara memiliki fungsi Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan fungsi Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khusunya pada fungsi OMSP, TGB sangat mengapresiasi kinerja TNI.

“TNI sangat banyak membantu kita di NTB, seperti dalam penanganan bencana, mencegah ilegal loging dan membantu mencegah terorisme,” ujar gubernur termuda ini.

Sementara dalam pembacaan amanat Panglima TNI, menegaskan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun 2017.

Panglima TNI juga meminta pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan guna kesinambungan pembangunan nasional menuju pencapaian pembangunan postur ideal, seperti pembangunan postur ideal, modernisasi alutsista, pembangunan organisasi, pembangunan sarana prasarana, termasuk di pulau-pulau strategis serta meningkatkan taraf kesejahteraan prajurit. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia