fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 30, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 10:33 am
Beranda Kota Mataram Konflik Berakhir, Warga Monjok – Taliwang Akur Lagi

Konflik Berakhir, Warga Monjok – Taliwang Akur Lagi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Konflik antara warga Lingkungan Monjok Culik dan Lingkungan Karang Taliwang, Kota Mataram akhirnya berakhir. Berakhirnya konflik ditandai dengan perdamaian kedua belah pihak di Kantor Walikota Mataram, Rabu (4/10).

Pertemuan di salah satu ruangan di Kantor Walikota melahirkan kesepakatan perdamaian. Warga dua lingkungan menyadari bahwa bentrokan tidak melahirkan sisi positif bagi kehidupan masyarakat.

Perdamaian tersebut disaksikan Wakil Walikota Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram, Kapolres Mataram, Dandim, Dir Binmas Polda NTB dan tokoh lainnya.

- Advertisement -

Perdamaian tersebut ditandai dengan saling memaafkan dan berjabat tangan antara warga yang pernah terlibat bentrokan.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antara dua lingkungan tersebut. Bentrokan tersebut diduga dipicu adanya provokator yang memanasi kedua kelompok warga. Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK berjanji akan mengejar provokator bentrokan tersebut.

“Saya buat tim khusus dari jajaran Polsek Pajang dan Polsek Cakranegara untuk mengejar provokator yang memicu keributan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, perdamaian juga dilakukan Lingkungan Asak dan Lingkungan Peresak Timur di Pagutan, Kota Mataram yang terlibat bentrok. Perdamaian tersebut ditandai dengan gotong royong membersihkan sisa bentrokan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia