Konflik Berakhir, Warga Monjok – Taliwang Akur Lagi

87
Warga Monjok Culik dan Karang Taliwang sepakat berdamai. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Konflik antara warga Lingkungan Monjok Culik dan Lingkungan Karang Taliwang, Kota Mataram akhirnya berakhir. Berakhirnya konflik ditandai dengan perdamaian kedua belah pihak di Kantor Walikota Mataram, Rabu (4/10).

Pertemuan di salah satu ruangan di Kantor Walikota melahirkan kesepakatan perdamaian. Warga dua lingkungan menyadari bahwa bentrokan tidak melahirkan sisi positif bagi kehidupan masyarakat.

Perdamaian tersebut disaksikan Wakil Walikota Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram, Kapolres Mataram, Dandim, Dir Binmas Polda NTB dan tokoh lainnya.

Perdamaian tersebut ditandai dengan saling memaafkan dan berjabat tangan antara warga yang pernah terlibat bentrokan.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antara dua lingkungan tersebut. Bentrokan tersebut diduga dipicu adanya provokator yang memanasi kedua kelompok warga. Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK berjanji akan mengejar provokator bentrokan tersebut.

“Saya buat tim khusus dari jajaran Polsek Pajang dan Polsek Cakranegara untuk mengejar provokator yang memicu keributan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, perdamaian juga dilakukan Lingkungan Asak dan Lingkungan Peresak Timur di Pagutan, Kota Mataram yang terlibat bentrok. Perdamaian tersebut ditandai dengan gotong royong membersihkan sisa bentrokan. (sat)