fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Maret 6, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,368,069
Total Kasus
Updated on 06/03/2021 8:53 am
Beranda Headline 66 Rumah Warga dan Fasilitas Umum di Lingsar Hancur Diterjang Puting Beliung

66 Rumah Warga dan Fasilitas Umum di Lingsar Hancur Diterjang Puting Beliung

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Sebanyak 66 rumah warga hancur diterjang angin puting beliung di Desa Bug-Bug, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Selasa (17/10) kemarin. Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

“Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Menurut informasi (BMKG), angin tersebut bersumber dari wilayah Australia,” ujar Kapolsek Lingsar melalui Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, Rabu (18/10).

Di Dusun Bug-Bug Utara Timur tercatat 14 rumah warga dan satu SD mengalami kerusakan, baik kerusakan pada atap rumah hingga pada tembok rumah.

- Advertisement -

Sementara di Dusun Bug-Bug Selatan Timur, sebanyak 11 rumah warga rusak. Kerusakan juga pada atap dan tembok rumah. Sedangkan di Dusun Bug-Bug Utara Barat, sebanyak delapan rumah warga rusak.

Dusun Bug-Bug Selatan Barat sebanyak 14 rumah warga rusak akibat terjangan badai puting beliung tersebut. Sementara di Dusun Terep 16 rumah warga, satu pos ronda dan satu Posyandu rusak. Sedangkan di Desa Sigerongan, tembok kantor desa mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut, namun dua warga mengalami luka akibat tertimpa bangunan yang hancur. Kedua warga diketahui bernama Bandi mengalami luka di bagian pelipis matanya akibat tertimpa ranting pohon yang tumbang dan Nurhayatu mengalami luka pada kaki akibat tertimpa atap rumah.

“Kita menerjunkan tim dari kepolisian untuk membantu membersihkan material bangunan yang roboh dan juga memotong pohon-pohon yang tumbang akibat terjangan angin kemarin,” jelasnya.

Sementara hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian materiil yang dialami warga. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia