Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalGara-gara Burung Tetangga, Pelaku Diciduk Polsek Cakranegara

Gara-gara Burung Tetangga, Pelaku Diciduk Polsek Cakranegara

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Tim Opsnal Polsek Cakranegara meringkus seorang pria yang diduga merupakan pencuri burung, Sabtu (28/10) lalu. Pria berinisial MD (33) asal Lingkungan Karang Rundun, Mandalika, Kota Mataram diduga mencuri burung milik tetangganya di lingkungan yang sama dengan tempat tinggal pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Cakranegara, IPTU I Gusti Lanang Mahardika, mengatakan, pelaku merupakan spesialis pencuri unggas. Dahulunya ia juga mencuri dua ekor angsa. Kali ini pelaku mencuri burung kenari yang kerap dilakukan untuk perlombaan.

“Burung kenari yang dicuri pelaku, merupakan burung yang kerap digunakan untuk perlombaan, sehingga memiliki nilai ekonomis, sekitar Rp 5 sampai Rp 10 juta,” ujarnya di Mapolsek Cakranegara, Jumat (10/11).

Modus operandi yang dilakukan pelaku, di mana pada malam hari pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil burung beserta sangkarnya. Pelaku telah mengetahui bahwa korban memelihara burung.

“Dia berhasil mengambil dari rumah korban. Sebelumnya dia (pelaku) sudah melakukan pemantauan dengan target bahwa burung itu akan diambil,” jelasnya.

Sementara pelaku sendiri saat ditanya mengatakan terpaksa mencuri burung tersebut. Alasannya untuk kebutuhan ekonomis menghidupi dua orang anaknya.

Pelaku sebelumnya merupakan kuli bangunan. Namun karena kecelakaan kerja, kaki dan tangannya patah dan cidera hingga saat ini. Bahkan kehidupannya hancur setelah ditinggal istri tercinta.

“Ini untuk kebutuhan hidup, untuk biaya dua anak saya. Saya pernah kerja, tapi kecelakaan, tangan, kaki saya sampai sekarang enggak normal, makanya saya diberhentikan kerja. Istri saya juga lari,” ujarnya sembari menahan tangis. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -