fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 11:41 pm
Beranda Hukum & Kriminal Gara-gara Burung Tetangga, Pelaku Diciduk Polsek Cakranegara

Gara-gara Burung Tetangga, Pelaku Diciduk Polsek Cakranegara

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Tim Opsnal Polsek Cakranegara meringkus seorang pria yang diduga merupakan pencuri burung, Sabtu (28/10) lalu. Pria berinisial MD (33) asal Lingkungan Karang Rundun, Mandalika, Kota Mataram diduga mencuri burung milik tetangganya di lingkungan yang sama dengan tempat tinggal pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Cakranegara, IPTU I Gusti Lanang Mahardika, mengatakan, pelaku merupakan spesialis pencuri unggas. Dahulunya ia juga mencuri dua ekor angsa. Kali ini pelaku mencuri burung kenari yang kerap dilakukan untuk perlombaan.

“Burung kenari yang dicuri pelaku, merupakan burung yang kerap digunakan untuk perlombaan, sehingga memiliki nilai ekonomis, sekitar Rp 5 sampai Rp 10 juta,” ujarnya di Mapolsek Cakranegara, Jumat (10/11).

- Advertisement -

Modus operandi yang dilakukan pelaku, di mana pada malam hari pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil burung beserta sangkarnya. Pelaku telah mengetahui bahwa korban memelihara burung.

“Dia berhasil mengambil dari rumah korban. Sebelumnya dia (pelaku) sudah melakukan pemantauan dengan target bahwa burung itu akan diambil,” jelasnya.

Sementara pelaku sendiri saat ditanya mengatakan terpaksa mencuri burung tersebut. Alasannya untuk kebutuhan ekonomis menghidupi dua orang anaknya.

Pelaku sebelumnya merupakan kuli bangunan. Namun karena kecelakaan kerja, kaki dan tangannya patah dan cidera hingga saat ini. Bahkan kehidupannya hancur setelah ditinggal istri tercinta.

“Ini untuk kebutuhan hidup, untuk biaya dua anak saya. Saya pernah kerja, tapi kecelakaan, tangan, kaki saya sampai sekarang enggak normal, makanya saya diberhentikan kerja. Istri saya juga lari,” ujarnya sembari menahan tangis. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia