fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juli 27, 2021
Update Covid-19 Indonesia
3,194,733
Total Kasus
Updated on 27/07/2021 1:07 am
BerandaHeadlinePolda NTB Turunkan 1600 Personel Amankan Kunjungan Presiden

Polda NTB Turunkan 1600 Personel Amankan Kunjungan Presiden

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Dalam rangka kegiatan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi dan Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Lombok, Polda NTB menurunkan sekitar 1600 personel kepolisian.

Pagi tadi, Rabu (22/11) dilakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden di Lapangan ex Bandara Selaparang Rembiga, Kota Mataram. Apel tersebut dipimpin langsung Danrem 162/WB selaku Dansatgas Pam Wil.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra Tri Budi Pangastuti mengatakan personel yang diturunkan oleh Polda NTB dalam pembukaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang rencananya digelar di Islamic Center Mataram untuk kenyamanan dan keamanan kegiatan nasional tersebut.

- Advertisement -

“Kita turunkan sekitar 1600 personel kepolisian untuk mengamankan pembukaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang akan dihadiri Bapak Presiden, rencananya akan digelar di Islamic Center,” ujarnya.

Dalam mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, Polda NTB bekerjasama dengan instansi lainnya, seperti TNI dan Satpol PP.

“Polda NTB sebagai salah satu unsur pelaksana pengamanan tentu akan bekerjasama dengan satuan dan lain demi kelancaran, keamanan dan kondusifitas daerah selama berlangsung kegiatan,” paparnya.

Pengamanan nantinya dilakukan dengan konsep terbuka dan tertutup sesuai dengan dinamika kegiatan yang akan berlangsung. Nantinya akan ada banyak kegiatan yang mewarnai acara tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -