Jumat, April 19, 2024
BerandaKota MataramBesok, M16 Gelar "Ngompol" Bersama Tokoh Oposisi Nasional

Besok, M16 Gelar “Ngompol” Bersama Tokoh Oposisi Nasional

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – M16 akan menggelar diskusi politik dengan menghadirkan Tokoh Oposisi Nasional Djoko Edhi Abdurahman di markas M16 Kota Mataram, besok siang, Selasa, (28/11). Tema yang dibahas terkait konstelasi politik nasional yang berimbas ke daerah agar publik bisa mengetahui secara pasti konfigurasi politik nasional terkini dan up to date.

Sekretaris M16, Lalu Athar Fadlulah mengatakan acara diskusi di M16 esok akan dikemas dalam bentuk dialog interaktif dalam format Ngomong Politik (Ngompol) bareng with Djoko Edhie Abdurahman yang akrab dipanggil Joked.

“Pak Joked akan memberikan pencerahan politik ke publik tentang konstelasi politik yang undercover agar masyarakat mengetahui duduk soal yang sebenarnya,” ujar Athar, Senin (27/11).

Lebih jauh Sekretaris M16 itu menjelaskan kehadiran Joked dalam acara Ngompol di M16 semata-mata ingin memberikan second opinion terkait konstruksi politik di nasional yang terkesan tidak dipahami secara utuh oleh publik sehingga menimbulkan multi tafsir dan prasangka yang kontra produktif.

“Untuk itu Joked akan memberikan second opini yang benar agar publik mengetahui peristiwa sesungguhnya di balik fakta-fakta yang muncul tersebut,” kata Athar didampingi oleh Direktur M16, Bambang Mei Finarwanto.

Untuk memeriahkan acara tersebut, M16 akan mengundang sejumlah komponen baik mahasiswa, pers, tokoh partai, akademisi dan lainnya.

” Ini agar ada proses feedback selama proses NgomPol tersebut,” ujar Athar menambahkan.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Djoko Edhie Abdurahman mengatakan, dirinya siap hadir menjadi narasumber di M16 besok siang memenuhi atensi dari grup M16.

“Satu kehormatan bagi saya bisa berkumpul dan berdiskusi kritis dengan teman-teman pergerakan di Mataram,” kata Joked sembari mengatakan bahwa dirinya siap memberikan informasi up to date yang tidak dibuka di publik .

Sebagaimana diketahui, Djoko Edhie Abdurahman pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2004 – 2009 dari Fraksi PAN Dapil 10 Jatim Madura.

Selanjutnya saat Pilpres 2014, Joked menjadi pendukung Jokowi. Setelah Jokowi terpilih Joked menjadi salah satu tokoh oposisi nasional hingga sekarang. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -