fbpx
23 C
Mataram
Selasa, September 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
282,724
Total Kasus
Updated on 29/09/2020 9:56 am
Beranda Dompu Empat Pelaku Curanmor Milik Wisatawan Asing di Dompu Tertangkap

Empat Pelaku Curanmor Milik Wisatawan Asing di Dompu Tertangkap

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com – Kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor milik wisatawan asing terjadi di Pantai Lakey, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Polisi mengamankan empat pelaku, di mana tiga di antaranya di bawah umur. Mereka diamankan saat hendak menjual motor hasil curian.

Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Purnama, mengatakan penangkapan pelaku curanmor pada Sabtu, 3 Agustus 2019.

- Advertisement -

Saat itu para pelaku tengah menambal ban motor curian. Mereka juga sekaligus menawarkan motor curian untuk dijual pada warga. Namun saat ditanya motor tersebut milik siapa, para pelaku tidak menjawab.

“Para pelaku hendak menjual motor Yamaha Vixion seharga Rp2 juta. Kemudian berdasarkan informasi warga, polisi kemudian datang ke lokasi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa, 6 Agustus 2019.

Polisi bertanya siapa pemilik motor pada keempat pelaku, namun mereka tidak menjawab dan justru muncul gerak-gerik mencurigakan.

“Mereka kemudian diamankan polisi untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Di kantor polisi, baru terungkap motor yang dibawa adalah hasil curian. Motor itu milik wisatawan asing yang sedang berlibur di Pantai Lakey.

Masing-masing pelaku berinisial Y (18 tahun), M (17), AS (16) dan D (20). Mereka kini diamankan polisi. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Road Show di KSB, TP PKK NTB Konsisten Memberi Semangat dan Membangun Sinergi

HarianNusa.com, Sumbawa Barat - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia