Pemimpin NTB Pasca TGB

Oleh: Muhammad Isnaini (Mahasiswa Fakultas Hukum UNRAM)

231

Gubernur NTB, DR. TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) pada 2009 mendapat penghargaan sebagai gubernur termuda di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indonesia, juga mendapatkan beberapa penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian kinerjanya.

Penghargaan tersebut sebagaimana yang penulis akses dengan mengolah informasi dari berbagai sumber, antara lain TGB oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diberi Lencana Ksatria Bhakti Husada Arutala, penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang dianggap berjasa oleh negara dalam pembangunan di bidang kesehatan. TGB mendapatkan penghargaan ini karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam bidang kesehatan dengan program revitalisasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin di luar jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

Kemudian NTB di bawah kepemimpinan TGB mendapat penghargaan The Best Province Tourism Development, penghargaan di bidang pangan atas prestasinya meningkatkan produksi padi, penghargaan sebagai kepala daerah yang berdedikasi dan berinovasi dalam mengembangkan industri Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE), penghargaan sebagai pembina Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) terbaik, penghargaan Bintang Maha Putra Utama sebagai putra-putri negeri yang telah berjasa luar biasa di berbagai bidang, penghargaan Adi Bhakti Mina Bahari sebagai kepala daerah berprestasi di bidang perikanan dan budidaya, penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Masih sangat banyak deretan prestasi dan penghargaan yang diraih NTB berkat dinginnya tangan Sang Gubernur TGB.

Prestasi dan penghargaan yang ….

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
            <div class=
1
2
3
4
5
6
7
8