Jumat, April 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalPolisi di Lombok Timur Dirazia Polisi

Polisi di Lombok Timur Dirazia Polisi

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Lombok Timur – Guna menegakan disiplin bagi anggota Polri, Kanit Provost Polsek Masbagik melakukan razia terhadap semua anggota Polsek. Razia tersebut meliputi razia KTP, SIM, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kelengkapan dinas lainnya, Senin (7/8).

Bukan cuma kelengkapan pribadi, namun penampilan berupa seragam yang dikenakan tidak luput di razia. Jika terdapat polisi yang mengenakan seragam tidak sesuai dengan kedinasan Polri maupun polisi yang tidak membawa kelengkapan identitas akan diberi peringatan.

Selain itu, anggota juga diperintahkan untuk disiplin dalam menjalankan tugas, karena gaji yang diterima anggota berasal dari masyarakat. Tugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat harus betul-betul dijaga.

“Giat tersebut untuk menjaga disiplin anggota. Anggota yang tidak mengenakan atribut dan identitas akan diberi teguran, karena itu bagian dari tanggung jawab Polri,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Made Tista, Selasa, (8/8).

Masyarakat juga diminta untuk selalu mengawasi kinerja Polri dalam menjalankan tugas. Apabila ada anggota yang bertugas tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan maka masyarakat diminta untuk berani melaporkannya pada Propam. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -