fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
266,845
Total Kasus
Updated on 25/09/2020 3:39 pm
Beranda Headline Bentrok Kembali Pecah di Pagutan, Massa Persenjatai Diri dengan Parang dan Tombak

Bentrok Kembali Pecah di Pagutan, Massa Persenjatai Diri dengan Parang dan Tombak

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Lagi-lagi Lingkungan Asak dan Lingkungan Peresak di Pagutan, Kota Mataram terlibat bentrok. Jumat (22/9) malam. Dua kelompok warga mempersenjatai diri dengan senjata tajam.

Batu dari dua lingkungan berhamburan ke udara. Warga saling serang dari dua perbatasan lingkungan.

Ratusan personel kepolisian diterjunkan meredam bentrok. Namun justru mobil polisi yang dilempari batu oleh warga. Polisi beberapa kali mengimbau warga untuk tidak melakukan pelemparan, namun hingga berita ini diturunkan masih terjadi ada lemparan.

- Advertisement -

Polisi kemudian membentuk barisan dan melakukan tembakan peringatan. Puluhan kali tembakan peringatan serta gas air mata dilempar petugas.

Selang beberapa menit kemudian, massa dari Lingkungan Peresak keluar mempersenjatai diri dengan parang. Massa protes pada polisi lantaran dinilai tidak berimbang dalam melakukan pengamanan. Massa marah lantaran polisi dinilai hanya memberikan tembakan ke arah Lingkungan Peresak.

Selang beberapa saat lemparan batu dari Lingkungan Asak kembali terdengar. Polisi kemudian membentuk barisan dan melakukan tembakan peringatan ke Lingkungan Asak.

Hingga berita ini diturunkan, dua kelompok massa masih saling lempar. Pleton Brimob diterjunkan guna menambah kekuatan personel.

Sementara seorang polisi yang hendak merekam warga Peresak, nyaris saja dihakimi massa. Warga tidak berkenan kelompok mereka direkam.

“Mana HP itu! Mana HP itu!” bentak salah seorang warga.

Beruntung keributan tersebut dapat dilerai. Awak media yang mencoba melakukan peliputan juga mengalami kesulitan. Pasalnya kelompok massa tidak berkenan direkam maupun difoto. (sat)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia