fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Oktober 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
404,048
Total Kasus
Updated on 29/10/2020 10:15 am
Beranda Headline Banjir Lotim: Bocah 8 Tahun Panjat Pohon saat Rumahnya Diterjang Banjir

Banjir Lotim: Bocah 8 Tahun Panjat Pohon saat Rumahnya Diterjang Banjir

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Timur – Meluapnya Bendungan Pandan Dure Kecamatan Sakra, Lombok Timur (Lotim) menyebabkan banjir pada pukul 17.30 Wita, Sabtu (18/11). Sebanyak empat kecamatan di Lotim tergenang banjir.

Seorang anak wanita asal Desa Sapit tewas tertimpa reruntuhan rumah akibat banjir. Bocah tersebut diketahui bernama Wasila Cantika Lilian (10) asal Dusun Lokon, Desa Sapit, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Ratusan warga mengungsi ke tempat-tempat paling aman hingga dini hari ini, Minggu (19/11). Warga membutuhkan selimut dan makanan pasca banjir malam kemarin.

- Advertisement -

Dari kejadian tersebut, banyak kisah trauma yang terekam di kepala korban banjir. Salah satunya perjungan seorang bocah delapan tahun bersama keluarga kecilnya menyelamatkan diri dari banjir.

Bocah bernama Dika asal Kecamatan Jerowaru kaget ketika mendengar keributan dan gemuruh arus air dari kejauhan. Orang tuanya membawa lari anak-anak mereka termasuk Dika.

Dika kecil disuruh untuk segera memanjat pohon agar dapat selamat. Tubuh mungil yang belum terlatih memanjat mengerahkan segala kemampuan untuk bertahan hidup. Begitu pun orang tuanya dan saudara-saudaranya.

Beberapa saat setelah mereka naik ke pohon, mereka dengan jelas melihat rumah mereka diterjang banjir. Saat itu yang ada hanya lah kengerian dan ketakutan. Bersyukur mereka berhasil selamat dari terjangan banjir di awal musim hujan ini.

Kapolres Lotim, AKPB Eka Fathurrahman SIK mengatakan, Dika sempat dibawa ke Puskesmas Jerowaru karena menggigil kedinginan.

“Satu orang sempat dibawa ke Puskesmas Jerowaru atas nama Dika (8) karena kedinginan. Keluraganya berhasil selamat karena naik ke pohon dan atap rumahnya saat luapan air menghantam rumahnya,” ujarnya.

Banjir juga menyebabkan akses jalan dari Praya menuju Lotim dan dari Sepapan menuju Jerowaru tergenang. Kendaraan tidak bisa melintas akibat aliran air yang cukup deras. Petugas gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi warga. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia