fbpx
23 C
Mataram
Senin, Oktober 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
389,712
Total Kasus
Updated on 26/10/2020 8:53 am
Beranda Hukum & Kriminal Penadah Motor Curian Ditangkap di Jempong Mataram

Penadah Motor Curian Ditangkap di Jempong Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram melakukan penangkapan terhadap seorang penadah motor curian di wilayah Geguntur, Jempong Kota Mataram, Kamis (16/11) malam.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi motor yang diduga motor curian di wilayah Geguntur. Kecurigaan terhadap motor tersebut adalah motor curian lantaran lubang kunci motor dalam keadaan jebol.

Saat petugas menuju lokasi, penadah motor curian yang tengah mengendarai motor tersebut diberhentikan. Polisi kemudian memeriksa surat-surat dan melakukan pengecekan nomor kendaraan dan nomor mesin.

- Advertisement -

“Dari hasil pemeriksaan, ternyata motor Beat yang digunakan oleh pelaku adalah motor hasil curian di wilayah Pagutan. Kunci kontak juga dalam keadaan telah dijebol,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, Jumat (17/11).

Saat diintrogasi, pelaku penadah berinisial JM alias Mahir (49) asal Jempong Barat mengaku membeli motor tersebut dari seseorang berinisial S yang tinggal di daerah Jelantik, Lombok Tengah.

“Dia mengaku membeli motor tersebut dari seseorang berinisial S seharga Rp 2,4 juta dan juga menerima STNK yang palsu,” ungkap Kapolres.

Motor tersebut diketahui milik korban bernama Usman (29) asal Petemon, Pagutan, Kota Mataram. Motor miliknya dicuri di Jl Dr. Sujono, Kompleks Pertokoan Pearl (mutiara), Petemon, Pagutan pada Juli 2017 lalu.

Polisi kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku S. Ia diduga mencuri motor milik korban saat korban berbelanja di toko. Ia kemudian menjualnya pada penadah yang telah ditangkap polisi.

Kini, motor jenis Honda Beat bernopol DK 3403 LN telah diamankan di Polres Mataram bersama dengan pelaku penadahnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia