Jumat, Januari 27, 2023
Jumat, 27 Januari, 2023

Sempat Hilang 2 Hari, Seorang Kakek di Mataram Akhirnya Ditemukan

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Seorang pria paruh baya asal Presak Barat, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, yang diketahui menghilang selama dua hari, akhirnya ditemukan oleh Polsek Pagutan, Polresta Mataram Polda NTB.

Kakek yang bernama H. Mochamad Rifai Ali (77) tahun tersebut diketahui meninggalkan rumah tanpa alasan sejak tanggal 31 Desember 2022. Peristiwa kehilangan tersebut dilaporkan oleh Imanullah yang merupakan iparnya ke Mapolsek Pagutan.

Pada Senin, 02 Januari 2023, kakek tersebut akhirnya ditemukan oleh piket patroli Polsek Pagutan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan, SH., sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan, SH., membenarkan kejadian tersebut dan menuturkan kronologis kejadiannya.
Dimana pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 sekira pukul 22.00 Wita korban meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan anaknya. Dari keterangan keluarga, korban mengalami penyakit pikun dan depresi setelah ditinggal mati oleh istrinya.

“Kemudian korban sempat berobat sakit pikun di rumah sakit Islam (RSI), namun penyakit pikunnya tambah parah, kemudian hari sabtu tanggal 31 Desember 2022 meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan anak atau kerabatnya,” ungkap Kapolsek.

Sebelumnya pencarian dilakukan ke rumah-rumah kerabatnya hingga ke Pelabuhan Lembar, namun tidak ada titik terang, akhirnya tim patroli Mapolsek Pagutan kembali menyisir di wilayah hukumnya.

Saat meninggalkan rumah korban diketahui mengenakan baju kemeja warna putih, celana putih dan memakai topi warna putih hitam.

“Tepatnya pada hari Senin tanggal 02 Januari 2023, pukul 11.30 Wita kami berhasil menemukan H. Mochamad Rifai Ali di Jalan Lingkar Selatan tepatnya di depan pertokoan. Saat itu lorban sedang berjalan ke arah barat. Kemudian kami membawanya ke kantor Polsek Pagutan,” jelas Kapolsek

Setelah di Mapolsek Pagutan, pihaknya hubungi keluarga korban. Kemudian menyerahkan korban untuk dibawa pulang

“Ipar korban atas nama Imanulah mengucapkan terimakasih banyak atas nama keluarga kepada Polsek Pagutan dan jajarannya yang telah sigap menemukan korban,” pungkasnya. (03)

- Advertisement -
spot_img
Jumat, 27 Januari, 2023
Tokopedia
Tokopedia
Tokopedia

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Direct Flight ke Lombok Dibuka Kembali, Gubernur NTB: Terimakasih Airasia

HarianNusa, Jakarta - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bertemu...

Winengan: Pak Mesir Aktivis Hingga Akhir Hayatnya

HarianNusa, Jakarta - Sekitar pukul 22.27 WIB, Koordinator Presidium...

Mantapkan RKPD 2024, Pemkab Lobar Gelar Konsultasi Publik

HarianNusa, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan...

Anugerah Media Humas 2023 digelar di NTB

HarianNusa, Jakarta - Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin...